Balikpapan – Institut Teknologi Kalimantan kembali menorehkan prestasinya pada ajang Sayembara Adu Infografis COMMIN FAIR 2021 “BIMASAKTI”. Prestasi tersebut diraih oleh oleh mahasiswa Program studi Perencanaan Wilayah dan Kota atas nama Muhammad Qoirul Purwanto. Karya yang diikutkan Qoirul biasa sapaannya berjudul “BROMO” Teknik Promosi Industri Kreatif Melalui Sosial Media. Pada lomba tersebut Qoirul memiliki alasan tersendiri untuk mengikuti lomba infografis tersebut, saat dihubungi Qoirul Ingin menambah prestasi, serta ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwasannya sosial media merupakan tempat yang tepat untuk mempromosikan industri kreatif. Mengingat Indonesia sedang berusaha untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045 yang salah satu pilarnya adalah Ekonomi yang Berkelanjutan dengan industri dan ekonomi kreatif menjadi salah satu sub-sektor ekonomi yang diberi stimulus.
Melihat perjuangannya yang tidak mudah sehingga menjadi yang terbaik pada ajang tersebut tentunya banyak hal yang dia harus lewati tentunya. “Banyak tugas yang menunggu. Namun, tugas tersebut tidak membuat saya menjadi patah semangat untuk bisa terus berprestasi” tutur Qoirul. Karya yang diangkat Qoirul sendiri berupa “BROMO” yang mana merupakan sebuah konsep promosi industri kreatif melalui sosial media. BROMO adalah singkatan dari Branding, taRget, kOnten, dan proMOsi. Bisa dibilang konsep ini merupakan konsep dasar bagi para pelaku industri kreatif agar bisa menjadi bekal untuj mempromosikan produk atau jasa yang mereka sediakan dalam rangka menciptakan ekonomi yang berkelanjutan sebagai salah satu pilar utama dalam Visi Indonesia Emas 2045. Qoirul berpesan kepada teman-teman yang lain “Carilah peluang buat berprestasi untuk Kampus Perjuangan di tengah banyaknya tugas dan juga kegiatan lain”.
#KampusMerdeka
Humas Institut Teknologi Kalimantan